Kegunaan Yang Dimiliki Timun

Kalian benar! memang banyak sekali macam-macam jenis sayuran yang ada di pasaran dan tentunya yang ada di Indonesia. Masyarakat Indonesia juga memiliki kemampuan dalam bercocok tanam, sehingga tidak semua sayuran harus di ekspor dari luar negeri, karena disini pun telah tersedia. Namun, ternyata beda orang berarti beda pendapat, sebagian besar masyarakat lebih senang jika sayuran yang dibeli dan dikonsumsinya merupakan sayuran ekspor yang jauh lebih menarik. Mulai dari ukuran dan warnanya. Tetapi bagi mereka yang lebih senang membeli sayuran eksport tidak menyadari bahwa sayuran tersebut sudah tercampur oleh banyak zat supaya sayur tetap awet. Dan masyarakat sebaiknya harus tahu bahwa, membeli produk pribumi dan memilih produk pribumi sebagai sayuran utama yang harus dibeli dan dikonsumsinya dapat mengurangi pengeluaran Negara untuk membeli sayuran eksport, belum lagi ditambah biaya beacukai dan sebagainya. Karena tidak hanya 1 macam yang di eksport, maka semakin banyak saja pengeluaran Negara untuk hal tersebut. Disini akan mengambil sayuran timun yang akan dibahas yaitu kegunaan dari sayur timun bagi kulit wajah terutama.

Kegunaan Timun Untuk Kulit Wajah

Bagi Anda yang menyukai sayur timun, saya ucapkan terima kasih dan tetaplah menyukai timun, karena ternyata sayur timun ini memiliki manfaat yaitu untuk kesehatan kulit wajah terutama. Tekstur sayurnya yang berair menyebabkan sebagian besar orang tidak menyukai, tetapi banyak pula yang menyukai sayuran tersebut dengan macam-macam alasan yang mereka lontarkan. Fungsi utama timun ini adalah untuk mencerahkan kulit wajah dan tubuh. Namun yang sering ditemukan adalah sayur timun ini digunakan sebagai masker wajah oleh orang-orang, baik laki-laki ataupun perempuan. Dengan cara memarut timun yang kemudian diletakkan di bagian permukaan kulit wajah, diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk lalu basuh kembali menggunakan air es. Air es ini memiliki fungsi untuk menutup pori-pori yang terbuka agar tidak mudah masuk bakteri ke wajah.

Merawat wajah dengan cara alami jauh lebih sehat terutama untuk jangka panjang, tidak terdapat efek samping. Berbeda jika Anda merawat kulit dengan menggunakan skin care dan sejenisnya. Biasanya memiliki efek samping yang dikemudian hari. Oleh sebab itu, alangkah baiknya jika menjaga dan merawat kesehatan kulit secara alami.

Related posts: